Jumat, 25 April 2014
Iklan 6 Menit Garuda Bakal Sering Mejeng di Anfield
Penulis: Tri Sulistiowati | Rabu, 11 Juli 2012 | 16:45 WIB
Dibaca:
|
Share:
Dawn.com/AFP
Manajemen klub yakin meningkatkan kapasitas Stadion Anfield signifikan untuk mendukung kemampuan untuk berkompetisi dengan Manchester United dan Arsenal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penandatanganan kerja sama antara PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dengan klub asal Premier League, Liverpool, 9 Juli lalu, membuat wajah Garuda akan sering muncul di Anfield, kandang "The Reds". Iklan Garuda berdurasi enam menit akan tayang di stadion tersebut selama satu putaran Premier League.

Iklan tersebut akan ditayangkan mulai 19 Agustus 2012 tepat pada pertandingan perdana Liga Inggris melalui tayangan-tayangan di televisi Light Emitting Diode (LED) di Stadion Anfield.

Direktur Pemasaran Garuda Elisa Lumbantoruan mengatakan Garuda mengambil peluang ini karena faktor jumlah pertandingan yang tinggi di markas "The Reds" tersebut.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkenalkan Garuda dan memperluas pasar maskapai nasional ini ke kalangan internasional. Selain itu, kerjasama ini memungkinkan Garuda untuk memangkas biaya iklannya.

"Jauh lebih murah bila dibandingkan dengan memasang iklan sendiri di televisi yang dapat dilihat orang di seluruh dunia. Sekitar 1/50 dari harga normal," katanya, Rabu (11/7/2012).

Sebelumnya menandatangani kerjasama ini, Elisa mengaku Garuda juga telah menjajaki kerja sama dengan klub lain, namun dia enggan mengungkapkan klub yang dimaksudnya.

Garuda menandatangani kerja sama dengan "The Reds" dan Global Airlines dalam hal sponsor dan pemasaran. Garuda diberikan hak untuk menjadi ’Official Partner of Liverpool Football Club’ dan ’Official Global Airline Partner of Liverpool Football Club’.

Sumber :
KONTAN
Editor : Caroline Damanik