Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerman Langsung Menatap Brasil

Kompas.com - 29/06/2012, 15:10 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com - Kesedihan memang masih menyelimuti kubu Jerman, setelah disingkirkan Italia di semifinal Piala Eropa 2012. Namun, mereka ingin segera melupakannya dan menatap Piala Dunia 2014 di Brasil.

Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach, sudah menyatakan bahwa posisi Pelatih Joachim Loew tetap aman. Dia akan dipertahankan sesuai kontraknya yang habis selepas Piala Dunia 2014.

"Kami harus segera menelan kekalahan ini. Brasil masih jauh. Maka, setelah ini kami akan segera memikirkannya (Piala Dunia 2014)," kata Loew.

Jerman akan memulai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kepulauan Faroe pada 7 September. Sebelumnya, mereka akan melakukan pertandingan uji coba melawan Argentina di Frankfurt, Jerman, pada 15 Agustus.

"Kami memiliki tim yang masih sangat muda dengan prospek sangat cerah," tambahnya.

Jerman memang dihuni para pemain muda, bahkan tim dengan rata-rata pemain termuda di Piala Eropa 2012. Namun, mereka sudah menunjukkan kualitas tinggi, selalu menang dalam 15 pertandingan, sebelum dikalahkan Italia 1-2.

"Saya katakan, dua tahun terakhir ini memang luar biasa. Tim berkembang dengan baik dan selalu menang dalam 15 pertandingan secara berturut-turut dan kami akhirnya kalah dari Italia yang memang memiliki tim yang sangat kuat," tutupnya.

Loew memiliki rekor yang bagus selama menangani Jerman. Dari 83 pertandingan, Jerman menang 57 kali, seri 13 kali, dan hanya kalah 13 kali. (AFP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com