Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mereka Cemburu Melihat Otot Tubuhku"

Kompas.com - 29/06/2012, 06:06 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com — Bukan Mario Balotelli kalau tidak berkontroversi. Ia memang tampil gemilang dengan memborong dua gol ke gawang Jerman pada laga semifinal, Kamis (28/6/2012). Tak lupa, "Super Mario" pun membuat ulah dengan selebrasi berbuah kartu kuning.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Italia itu, Balotelli mencetak gol pertamanya pada menit ke-20 berkat umpan matang Antonio Cassano. Ia kembali menambah golnya pada menit ke-36 setelah mampu memanfaatkan umpan Riccardo Montolivo.

Seusai mencetak gol kedua, ia melakukan selebrasi tak biasa. Striker Manchester City itu langsung membuka seragamnya dan terlihatlah kekekaran otot tubuhnya. Aksi itu langsung disambut kartu kuning wasit asal Perancis, Stephane Lannoy.

"(Gol) itu hasil umpan fantastis yang hanya dapat dilakukan Antonio Cassano, meski Riccardo Montolivo juga memberikan umpan yang hebat. Apakah aku merayakannya? Tentu saja," ujar Balotelli seperti dilansir Football Italia.

"Mereka (Montolivo dan Cassano) tidak akan marah, dengan kartu kuning yang aku dapat setelah selebrasi buka seragamku. Tapi, mereka pasti akan cemburu melihat tubuhku," kelakarnya.

"Dua gol itu sangat penting dan membantu kami memenangi pertandingan. Jadi, aku juga akan mengingatnya dengan cara yang sama," imbuh pemain berusia 21 tahun ini. 

Dua gol itu membuat Balotelli menjadi pemain pertama Italia yang mencetak tiga gol dalam satu turnamen Euro sepanjang sejarah. Bahkan, ia berpeluang menjadi top scorer karena mampu memupus harapan Mario Gomez. Setelah Jerman tersingkir, koleksi "Der Panzer" juga mandek di angka tiga gol. Koleksi yang sama juga diraih Mario Mandzukic (Kroasia) dan Alan Dzagoev (Rusia). Kedua bomber itu malah sudah angkat koper di penyisihan grup.

Raihan trigol Balotelli masih dapat bertambah jika mampu membobol gawang Spanyol di final di Stadion Olimpiade Kyiv, Minggu (1/7/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com