Kamis, 18 September 2014

Bola / Liga Lain

Messi Diundang Mantan Pemain Pelita Jaya

Jumat, 29 Juni 2012 | 00:48 WIB

YAOUNDE, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan menuju ke Kamerun. Kedatangannya ke "Benua Hitam" itu dimaksudkan untuk menghadiri undangan pesta ulang tahun salah satu legenda Kamerun, Roger Milla, yang jatuh pada Jumat (29/6/2012).

Milla merupakan salah satu pahlawan Kamerun dalam Piala Dunia 1990 di Italia. Secara mengejutkan, pemain yang pernah membela Pelita Jaya dan Putra Samarinda itu mampu membawa "Les Lions Indomptables" menembus perempat final dan mencetak empat gol dalam turnamen tersebut.

"Kami telah mengundang Lionel Messi dan dia sudah menerimanya. Sekarang, kami tinggal menunggu jadwalnya apakah dapat membuatnya melakukan perjalanan (ke Kamerun)," ujar Milla.

"Saya percaya dia akan datang. Dia akan terbang menggunakan pesawat pribadinya," tambah pemain yang terkenal dengan tarian khasnya seusai mencetak gol ini.

Selain Messi, Milla juga mengundang beberapa legenda sepak bola Afrika, di antaranya Samuel Eto'o, Abedi Pele, dan George Weah. Dalam pesta tersebut nantinya direncanakan digelar pertandingan sepak bola dan sejumlah acara kebudayaan Afrika.


Editor : Daniel Sasongko
Sumber: