Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Tersingkir, FA Tetap Dukung Hodgson

Kompas.com - 26/06/2012, 02:03 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Kegagalan Pelatih Roy Hodgson membawa Inggris berbicara banyak di Piala Eropa 2012 tak lantas membuat Federasi Sepak Bola Inggris (FA) geram. Bahkan, Ketua FA, David Bernstein, menyatakan, pihaknya akan tetap mempertahankan Hodgson sebagai pelatih "The Three Lions".

Hal itu diungkapkan Bernstein menanggapi tersingkirnya Inggris setelah kalah dari Italia di babak perempat final, Minggu (24/6/2012). "Gli Azzurri" berhasil memupus mimpi Inggris untuk mematahkan rekor tak pernah lolos ke semifinal dalam 16 tahun terakhir, lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2.

"Saya akan tetap berpegang dengan apa yang sudah kami lakukan, khususnya mengenai penunjukan Roy Hodgson (sebagai pelatih Inggris)," ungkap Bernstein seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pikir (penunjukan) dia adalah keputusan yang sangat baik. Kinerjanya sudah terbukti di beberapa laga, meski berakhir dengan kekecewaan tadi malam (kalah dari Italia)," imbuhnya.

Bernstein menilai, Hodgson cukup baik membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih Inggris, meski baru selama tiga bulan menukangi Steven Gerrard dan kawan-kawan. Menurut dia, kegagalan di Piala Eropa ini dapat dijadikan pelajaran bagi Hodgson di turnamen masa mendatang.

"Kami semua tahu ini akan butuh waktu. Ini adalah turnamen yang sangat penting, tapi juga sebuah pembelajaran. Dia akan mendapat banyak pelajaran tentang pemainnya, dan melihat mereka banyak di bawah tekanan, dan hal itu akan membuat kami semakin maju," kata Bernstein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com