Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hart Siap Lakukan Tendangan Penalti

Kompas.com - 24/06/2012, 15:14 WIB

MENJELANG laga perempat final Piala Eropa 2012 melawan Italia, tim Inggris menggelar jumpa pers di media center, Hotel Andel’s, Krakow, Polandia, Kamis (21/6/2012). Mereka menghadirkan kiper Joe Hart dan gelandang Scott Parker sebagai narasumber. Ini jumpa pers terakhir di markas mereka sebelum bertolak ke Kiev, Ukraina, tempat laga perempat final lawan Italia, Minggu atau Senin (25/6/2012) dini hari WIB.

Ofisial Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengembargo pemuatan hasil jumpa pers dengan Parker hingga Jumat (22/6/2012) siang. Hal ini dimaksudkan agar hingga Jumat para pemain Inggris dapat berkonsentrasi penuh dalam latihan tanpa terganggu dengan acara jumpa pers. Berikut petikan sebagian tanya jawab yang juga dihadiri wartawan Kompas, MH Samsul Hadi.

Tanya (T): Dua kali menang, sekali draw, dan menjadi juara grup. Bagaimana Anda menilai pencapaian Inggris?

Joe Hart (JH): Ini pencapaian hebat. Kami menganggap hasil seri lawan Perancis menjadi kunci. Bisa menahan imbang Perancis menjadi awal penampilan yang bagus.

T: Baru pertama kali ini Inggris lolos dari penyisihan sebagai juara grup. Apakah Anda melihat tim ini berkembang positif?

JH: Saya pikir, kami memulai penampilan dengan bagus sesuai rencana, dengan gagasan-gagasan yang kaya. Semua kalangan juga terlibat persiapan tim secara bersama-sama.

T: Sekarang babak knock-out dan adu penalti menjadi satu kemungkinan. Anda siap ditunjuk jadi algojo jika dibutuhkan?

JH: Ya, saya tunggu itu. Saya menyambut hal itu. Itu seperti lotre, tetapi kami punya para penendang penalti yang bagus dan saya pun siap.

T: Apakah Mario Balotelli akan menjadi ancaman?

JH: Ya, dia bisa menjadi ancaman besar. Dia pemain hebat, tetapi kami juga punya Joelie (Joleon Lescott) yang bisa menghadangnya. Saya sebetulnya belum pernah melawan pemain seperti dia, tetapi bakal menyenangkan dan menarik untuk melihat apa yang ingin dia tampilkan.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com