Senin, 15 September 2014

Bola / Internasional

Loew: Jerman Berkelas

Sabtu, 23 Juni 2012 | 05:31 WIB

GDANSK, KOMPAS.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew, memuji penampilan timnya saat berhasil mengalahkan Yunani dengan skor 4-2 pada pertandingan perempat final di Stadion Gdansk Arena, Jumat atau Sabtu (23/6/2012) dinihari WIB. Berkat kemenangan itu, "Der Panzer" melangkah ke babak semifinal Piala Eropa 2012.   

"Tadi itu merupakan penampilan berkelas dari sebuah tim demi merebut tiket semifinal untuk keempat kalinya sepanjang sejarah Euro," ucap Loew.

Ia juga tidak lupa memuji spirit tempur Yunani yang sempat membuat Miroslav Klose dan kawan-kawan kesulitan, terutama di paruh pertama.

"Kami bangga dengan tim ini. Jelas, Yunani menampilkan sesuatu yang mempersulit kami. Akhirnya, kami gagal unggul cepat. Namun, kami tidak panik. Ada beberapa perubahan dan saya harus melakukannya setelah meraih tiga kemenangan (penyisihan grup)," bebernya.

Dalam pertandingan tersebut Loew memang melakukan beberapa perubahan. Ia menurunkan Miroslav Klose yang menggantikan Mario Gomez yang dalam tiga pertandingan sebelumnya selalu menjadi starter. Begitu juga dengan Thomas Mueller yang baru dimainkan pada pertengahan babak kedua. Adapun Lukas Podolski disimpan di bangku cadangan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Daniel Sasongko
Sumber: