Sabtu, 19 April 2014
Iniesta, Tsubasa dari Spanyol
Penulis: Okky Herman Dilaga | Rabu, 20 Juni 2012 | 06:26 WIB
Dibaca:
|
Share:
PATRIK STOLLARZ / AFP
Butuh enam pemain Kroasia untuk menahan laju gelandang Spanyol, Andres Iniesta (biru), pada pertandingan yang berlangsung di Stadion PGE Arena Gdansk, 18 Juni 2012.

GNIEWINO, KOMPAS.com — Dari sekian banyak pemain berkualitas yang dimiliki Spanyol, Andres Iniesta layak disebut paling berperan selama kiprah "La Furia Roja" di Piala Eropa 2012. Terbukti, Iniesta menjadi satu-satunya pemain di babak penyisihan grup yang dua kali dinobatkan sebagai man of the match.

Tak terbantahkan lagi jika Iniesta merupakan "roh" permainan Spanyol. Bahkan, dalam setiap pertandingan, Iniesta selalu mendapat perhatian lebih dari lawan-lawan yang dihadapi Spanyol.

Media Spanyol, Marca, sampai membandingkan kehebatan Iniesta dengan tokoh kartun Jepang, Tsubasa Ozora. Dua buah foto Iniesta sedang bermain menjadi bukti kemiripannya dengan pesepak bola khayalan dari Negeri Matahari Terbit itu.

Saat melawan Italia, lima pemain "Gli Azzurri" mewaspadai pergerakannya. Jumlah pemain yang mencoba menghentikan Iniesta bertambah banyak ketika bertemu Kroasia. Butuh enam pemain Kroasia untuk menahan laju Iniesta mengolah si kulit bundar.

"Fotoku dikerubut lima pemain (Italia)? Aku sudah melihatnya dan hari ini aku melihat lagi foto yang lain (melawan Kroasia). Hal itu bisa terjadi dalam sebuah pertandingan saat lawan memperhatikanmu," ungkap Iniesta.

"Aku juga melihat gambar yang dibandingkan dengan serial kartun Tsubasa. Itu jelas lucu dan menghibur," cetus Iniesta sembari tertawa.


Sumber: Marca

Editor : Daniel Sasongko