Minggu, 20 April 2014
Podolski Ramal Tanah Leluhurnya Kalah
Jumat, 15 Juni 2012 | 23:07 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP/PATRIK STOLLARZ
Striker Jerman keturunan Polandia, Lukas Podolski.

WARSAWA, KOMPAS.com - Polandia adalah tanah leluhur Striker Jerman, Lukas Podolski. Namun, jika Polandia bertemu Jerman di perempat final, ramalnya, maka Polandia yang akan kalah.

Polandia akan melakukan pertandingan terakhir Grup A Piala Eropa 2012 melawan republik Ceko, Jumat (16/6/2012). Polandia butuh kemenangan untuk lolos ke perempat final, setelah dalam dua pertandingan hanya seri. Jika lolos sebagai runner-up grup, sangat mungkin Polandia bertemu Jerman, jika Jerman menjuarai Grup B.

Podolski lahir di Gliwice, Polandia selatan. Ia mengaku masih memiliki ikatan emosional dengan Polandia, meski ia besar di Jerman. Makanya, jika sampai kedua negara ini bertemu di perempat final, maka akan sangat mengaduk perasaannya.

"Aku akan menyaksikan pertandingan Polandia lawan Ceko (di Grup A) nanti dan aku akan mendukung mereka (Polandia). Tapi, jika mereka (Polandia) melawan kami di perempat final, mereka akan kalah," tegas pemain Arsenal berumur 27 tahun itu.

Jerman sendiri hanya butuh hasil seri untuk ke perempat final saat melawan Denmark pada pertandingan terakhir Grup B, Minggu (17/6/2012).

"Aku merasa nyaman di timnas Jerman. Aku berharap akan terus seperti ini. Aku sangat bangga akan diriku sendiri," ujarnya. (GL)

 

Editor : Hery Prasetyo