Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podolski Ramal Tanah Leluhurnya Kalah

Kompas.com - 15/06/2012, 23:07 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com - Polandia adalah tanah leluhur Striker Jerman, Lukas Podolski. Namun, jika Polandia bertemu Jerman di perempat final, ramalnya, maka Polandia yang akan kalah.

Polandia akan melakukan pertandingan terakhir Grup A Piala Eropa 2012 melawan republik Ceko, Jumat (16/6/2012). Polandia butuh kemenangan untuk lolos ke perempat final, setelah dalam dua pertandingan hanya seri. Jika lolos sebagai runner-up grup, sangat mungkin Polandia bertemu Jerman, jika Jerman menjuarai Grup B.

Podolski lahir di Gliwice, Polandia selatan. Ia mengaku masih memiliki ikatan emosional dengan Polandia, meski ia besar di Jerman. Makanya, jika sampai kedua negara ini bertemu di perempat final, maka akan sangat mengaduk perasaannya.

"Aku akan menyaksikan pertandingan Polandia lawan Ceko (di Grup A) nanti dan aku akan mendukung mereka (Polandia). Tapi, jika mereka (Polandia) melawan kami di perempat final, mereka akan kalah," tegas pemain Arsenal berumur 27 tahun itu.

Jerman sendiri hanya butuh hasil seri untuk ke perempat final saat melawan Denmark pada pertandingan terakhir Grup B, Minggu (17/6/2012).

"Aku merasa nyaman di timnas Jerman. Aku berharap akan terus seperti ini. Aku sangat bangga akan diriku sendiri," ujarnya. (GL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com