Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HNW-Didik Gabung Warga Nobar Piala Eropa

Kompas.com - 14/06/2012, 08:29 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hidayat Nur Wahid dan Didik J. Rachbini tidak ingin kehilangan momentum euforia Piala Eropa untuk bergabung bersama warga Jakarta. Saat pertandingan Belanda versus Jerman, Kamis (14/6/2012) dini hari, keduanya ikut acara nonton bareng yang digelar warga RT 016 RW 03 di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2012).

Hidayat dan Didik tiba di lokasi acara jelang tengah malam, Rabu (13/6). Kehadiran Hidayat-Didik di lokasi nonton bareng cukup mengejutkan ratusan warga setempat. Mereka umumnya tidak menyangka lokasi di pinggiran Kali Ciliwung itu akan disambangi pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta bernomor urut 4.

Hidayat tak lupa melaporkan kehadirannya kepada Ketua RT setempat sebulum acara dimulai. "Kita kan tahu aturan. Indonesia kan negara hukum," ujar mantan Ketua MPR RI itu saat bertamu ke rumah ketua RT 016, Wawan Sarwani. Wawan pun menyambut baik kehadiran Hidayat dan Didik di kediamannya.

"Tentu kami senang, Pak Hidayat dan Pak Didik berkenan nobar di sini sama warga. Kita juga bisa sekalian curhat tentang Jakarta," kata Wawan yang disambut gelak tawa warga.

Warga RT 016 memang biasa menggelar acara nobar, apa lagi dengan adanya Piala Eropa. Bahkan warga setempat menyediakan tempat khusus nobar. Tempat yang berlokasi di pekarangan kosong warga yang bersampingan dengan Kali Ciliwung selalu ramai dikunjungi warga saban malam saat pertandingan sepak bola disiarkan langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com