Kamis, 24 Juli 2014

Bola / Internasional

Ronaldo: Aku Marah pada Diriku Sendiri

Kamis, 14 Juni 2012 | 04:49 WIB

LVIV, KOMPAS.com - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku kesal dengan dirinya sendiri ketika gagal memanfaatkan peluang emas saat melawan Denmark, Rabu (13/6/2012). Pemain Real Madrid itu tidak percaya dengan kegagalannya mencetak gol dalam laga tersebut.

Di pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Portugal 3-2 itu, Ronaldo sempat mendapat peluang emas pada menit ke-78. Tapi, ia gagal menyarangkan bola meski tinggal berhadapan dengan kiper Denmark Stephan Andersen.

"Ya, mungkin aku marah kepada diriku sendiri. Aku harusnya dapat memanfaatkan peluang itu lebih baik lagi," ujar Ronaldo.

"Ketika unggul 2-0, saya pikir pertandingan itu sudah jadi milik kami. Seharusnya kami dapat mencetak gol ketiga (lebih cepat) untuk menyudahi pertandingan. Ternyata, itu tak terjadi," imbuhnya.

"Kami mendapatkan beberapa kesulitan dalam laga itu, tetapi di akhir pertandingan kami mendapat keberuntungan yang tidak kami dapat ketika melawan Jerman. Akhirnya kami bisa menang," katanya lagi.

Dengan hasil itu, Portugal tetap menjaga asa untuk lolos ke babak perempaf final. Tim asuhan Paolo Bento itu kini berada sebagai runner-up klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

"Hal terpenting saat ini adalah kami masih berpeluang lolos (ke perempat final). Sekarang, kami harus memenangi laga berikutnya," tukas Ronaldo.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Daniel Sasongko
Sumber: