Kamis, 28 Agustus 2014

Bola / Internasional

Santos: Dua Gol Ceko Terlalu Cepat

Rabu, 13 Juni 2012 | 03:57 WIB

WROCLAW, KOMPAS.com - Pelatih Yunani, Fernando Santos mengaku kecewa dengan kekalahan 1-2 timnya atas Ceko dalam laga lanjutan penyisihan Grup A di Stadion Municipal, Senin (12/6/2012). Ia menyesalkan dua gol cepat yang terjadi pada menit-menit awal pertandingan.

Ceko hanya butuh waktu enam menit di awal babak pertama untuk unggul 2-0 dalam laga tersebut. Petr Jiracek mencetak gol pada menit ke-3. Tiga menit berselang giliran Vaclav Pilar yang menorehkan namanya di papan skor.

Pada paruh kedua, permainan Yunani lebih baik. Setelah memperkecil ketertinggalan melalui Theofanis Gekas pada menit ke-53. Meski lebih mendominasi, kampiun Eropa 2004 itu harus rela kalah karena tak mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir.

"Pertandingan dimulai dengan sangat buruk. Kami tertinggal di awal dan kami tahu itu mungkin akan terjadi. Mereka melihat laga perdana kami dan kami tahu mereka akan keluar menyerang dan mencoba mendominasi," ujar Santos.

"Kami telah mengerahkan segalanya untuk menyamakan kedudukan, sama seperti ketika melawan Polandia. Tapi, hal itu sangat sulit di pertandingan malam ini," katanya lagi.

Dengan kekalahan tersebut, Yunani kini berada di dasar klasemen dengan satu poin. Meski peluang untuk lolos ke babak perempat final kecil, Santos menilai anak asuhnya masih punya kesempatan di laga terakhir melawan Rusia, Minggu (17/6/2012).

"Sekarang kami harus fokus untuk pertandingan selanjutnya. Harapan (lolos) memang kecil, tetapi kami masih mempunyai kesempatan," tegas Santos.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Daniel Sasongko
Sumber: