Kamis, 28 Agustus 2014

Bola / Soccer Seleb

Shah Rukh Khan Bakal Ikuti Jejak Abramovich

Selasa, 5 Juni 2012 | 10:16 WIB

GOA, KOMPAS.com — Shah Rukh Khan tampaknya ingin meniru sukses pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Setelah mencapai kesuksesan bersama klub kriket miliknya, Kolkata Knight Riders, yang berhasil memenangi gelar Indian Premier League kelima, pekan lalu, aktor Bollywood ini akan memperluas bisnisnya dalam bidang olahraga dengan berencana membeli saham salah satu klub sepak bola India tertua, Dempo FC.

Seperti dilansir The Hindu, salah satu media di India, Khan dilaporkan telah bertemu dan memulai negosiasi dengan pemilik Dempo, Srinivas Dempo, beberapa pekan lalu. Negosiasi tersebut sampai pada kesepakatan bahwa dirinya bisa menguasai setengah dari total saham Dempo dengan nilai 300 juta rupee dan akan segera diresmikan dalam satu atau dua minggu ke depan.

"Pembicaraan terus berlangsung dan dia telah bertemu dengan manajeman Dempo, termasuk pemiliknya, beberapa waktu lalu, tetapi belum dikonfirmasi. Sesuatu perlu dilakukan sebelum kesepakatan tercapai," ungkap seorang sumber yang dekat dengan klub.

Sisa 50 persen saham lainnya diyakini akan dibeli sejumlah pihak, baik perorangan seperti seorang pemain kriket yang tidak disebutkan namanya maupun sejumlah perusahaan. Dempo disebutkan pula ingin memanfaatkan popularitas klub juara tiga kali berturut-turut Indian League Champions ini.


Editor : Caroline Damanik