Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bilbao Perpanjang Kontrak Bielsa

Kompas.com - 04/06/2012, 00:25 WIB

BILBAO, KOMPAS.com — Athletic Bilbao tidak ingin kehilangan pelatihnya, Marcelo Bielsa. Meski sempat diisukan akan bergabung ke sejumlah klub lain karena kontraknya berakhir musim ini, Bielsa akan tetap menangani Fernando Llorente dan kawan-kawan musim depan.

Seperti dilansir situs resmi klub, Bilbao resmi memperpanjang kontrak pelatih asal Argentina tersebut satu tahun hingga 2013. Pelatih berusia 56 tahun itu diharapkan bisa kembali menjadikan Bilbao sebagai salah satu tim yang disegani di Eropa dan Spanyol seperti musim lalu.

"Athletic Club dan Pelatih Marcelo Bielsa sepakat untuk memperpanjang hubungan kontrak antara kedua belah pihak hingga 30 Juni 2013," demikian pernyataan Bilbao.

Musim lalu, di bawah asuhan Bielsa, Bilbao memang unjuk gigi di kancah Eropa karena mampu mencapai partai puncak Liga Europa. Salah satu calon kuat juara turnamen tersebut ketika itu, Manchester United, harus mengakui keunggulan Bilbao baik di laga kandang maupun tandang.

Di Spanyol sendiri, pencapaian Bilbao ke final Copa Del Rey cukup dibanggakan. Meski menelan kekalahan di dua laga final itu (0-3 Atletico Madrid di Liga Europa dan 0-3 melawan Barcelona di Copa del Rey), sejumlah pencinta bola tetap memuji kebangkitan Bilbao. Apalagi, mereka kerap memamerkan permainan apik dari tim asal Basque tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com