Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga "Buntut" Rodgers ke Anfield

Kompas.com - 01/06/2012, 12:26 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Brendan Rodgers akan segera dirilis sebagai manajer baru Liverpool setelah "The Reds" mencapai kesepakatan dengan Swansea mengenai kepindahan pelatih berusia 39 tahun itu dengan "tebusan" sekitar 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 72,46 miliar. Menariknya, seperti dilansir The Sun, kesepakatan yang dicapai ternyata tak hanya terkait Rodgers, tetapi juga "buntut" yang dibawanya ke Anfield.

Bersama dengan keputusan kepindahannya ke Anfield, Rodgers juga membawa  tiga  staf ahlinya di belakang layar Swansea selama ini. Mereka adalah asisten manajer Colin Pascoe, analis performa pertandingan Chris Davies, dan ahli ilmu olahraga dan pengobatan Glen Driscoll.

Tak mudah bagi Swansea untuk melepas tiga orang penting lainnya, selain Rodgers. Namun,  Liverpool ternyata juga telah mengabulkan permintaan pelatih asal Irlandia Utara itu.

Keikutsertaan tiga ahli itu menunjukkan bahwa Rodgers ingin membenahi segala hal terkait permainan sepak bola di "The Kop". Kedatangan Pascoe tentu akan menggusur posisi Steve Clarke yang menjadi pelatih tim utama Liverpool dan asisten manajer Kenny Dalglish. Selain itu, bos baru ini juga akan menentukan nasib Joe Cole dan Alberto Aquilani yang terancam didepak dari Anfield setelah dipinjamkan masing-masing ke Lille dan AC Milan.

Berikut adalah informasi singkat ketiga "buntut" Rodgers yang ikut ke Anfield:

1. Colin Pascoe (asisten manajer)
- Pria berusia 47 tahun ini merupakan tangan kanan Rodgers di Swansea. Kerja sama keduanya dalam menyusun strategi dan membina pemain membawa Swansea terus mampu menanjaki papan klasemen Premier League dan finis di posisi 11.
- Mantan Striker Swansea ini bermain dalam 150 pertandingan di era 1980-an dan juga pernah bermain untuk Sunderland. Pascoe bergabung kembali dengan timnas Wales di bawah mantan manajer Kenny Jackett sebagai pelatih pada tahun 2004.

2. Glen Driscoll (konsultan medis)
- Dia tiba dari Chelsea pada Oktober tahun lalu dan pernah bekerja bersama Rodgers di Reading.
- Pria berusia 36 tahun itu pernah mengabdi di Stamford Bridge selama kepemimpinan Jose Mourinho dan menjadi kepala departemen medis. Rodgers yang pernah bekerja di Chelsea lalu membawanya ke Swansea.

3. Chris Davies (analis performa pertandingan)
- Bergabung di Swansea setelah kedatangan Rodgers di Stadion Liberty pada tahun 2010.
- Davies adalah mantan kapten tim muda Reading dan bermain untuk tim nasional U-19 Wales. Dia juga memiliki gelar olahraga dari Universitas Loughborough.
- Dia mengikuti permainan dan memperbarui klub dengan menggunakan sistem komputer Amisco, indikator performa pemain Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com