Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikeroyok, Satu Suporter Akhirnya Tewas

Kompas.com - 27/05/2012, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu dari dua suporter sepak bola, yang merupakan korban pengeroyokan, akhirnya tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Minggu (26/5/2012).

Polisi menemukan kayu balok dan batu yang diduga digunakan pelaku saat mengeroyok para korban. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Minggu, dalam pesan singkat kepada wartawan.

"Satu korban meninggal dalam perjalanan, tidak ada identitas," tulis Rikwanto.

Pria itu, lanjutnya, berumur sekitar 29 tahun, menggunakan celana pendek loreng dan kaus biru lengan panjang.

"Dia mengalami luka pada kepala bagian belakang dan muka lebam," tutur Rikwanto. Sementara satu korban lagi berusia sekitar 16 tahun dan menggunakan celana pendek hitam dan kaus putih.

"Di lokasi, polisi menemukan balok dan batu," tulis Rikwanto. Peristiwa pengeroyokan ini terjadi di Parkir Timur Senayan, tepatnya di depan kolam renang, sekitar pukul 17.55 WIB.

Saat itu, ada seorang laki-laki yang dikeroyok oleh suporter dan kemudian melarikan diri. Namun, ia terjatuh dan akhirnya kembali dikeroyok. Polisi menemukan dua korban dalam peristiwa itu.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami awal mula dan motif dari pengeroyokan tersebut. Rikwanto menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan apakah peristiwa itu berkaitan dengan pertandingan dua musuh bebuyutan, Persija Jakarta dengan Persib Bandung, atau bukan. Di saat yang bersamaan, kedua klub itu sedang bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com