Jumat, 31 Oktober 2014

Bola / Internasional

Timnas Indonesia Siap Ladeni Palestina

Senin, 21 Mei 2012 | 22:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional sepak bola Indonesia siap menghadapi duel semifinal Nakbah Cup versus Palestina di Stadion Endura Hebron, Palestina, Selasa (22/5/2012) malam WIB.

Manajer Timnas Ramadhan Pohan dalam siaran pers yang diterima Senin malam menyatakan, pada pagi waktu setempat, seusai latihan, timnas pindah hotel dari Jenin ke Ramallah. Dari hotel ke stadion memakan waktu satu jam menggunakan bus.

Seusai laga 19 Mei lalu, hari ini kondisi fisik beberapa pemain sudah mulai fit. Sisa waktu sehari lagi istirahat jelang laga semifinal Selasa dimanfaatkan betul oleh para pemain. Pelatih Nil Maizar meminta para pemain betul-betul memanfaatkan waktu istirahat supaya recovery bisa tercapai. Nil juga meminta para pemain tetap tenang, fokus, disiplin, pantang menyerah, serta melakukan yang terbaik untuk membela nama negara.

Menurut Ramadhan, semua pemain dalam keadaan siap tempur. "Walau menghadapi tuan rumah, tak ada istilah kalah sebelum bertanding. Perjuangan baru berakhir saat wasit meniup peluit pertandingan usai," sebut Ramadhan.

Secara umum, tak ada perubahan mencolok dalam formasi dan strategi umum menghadapi Palestina. Tim pelatih sudah meracik taktik khusus untuk menghambat tim Palestina.

Dalam latihan Senin di lapangan dekat hotel, Pelatih Nil Maizar dibantu asisten Fabio Oliveira memandu latihan ball posession, taktik serang, dan bertahan dalam waktu cepat. Juga ada sesi khusus tendangan penalti untuk mengantisipasi kemungkinan itu saat semifinal.

Kapten tim Samsul mengaku, meski sedikit letih, masa istirahat cukup untuk mengembalikan kebugaran fisik mereka. Samsul optimistis tim Indonesia bisa melakukan yang terbaik. Ia menyatakan tekad perjuangan memenangkan Merah-Putih dalam pertandingan nanti.


Editor : Laksono Hari W