Jumat, 25 Juli 2014

Bola / Liga Champions

Heynckes: Jadi Tuan Rumah Bukan Keuntungan Besar

Jumat, 18 Mei 2012 | 01:18 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes mengatakan, timnya dan Chelsea punya peluang memenangi final Liga Champions 50-50. Meski begitu, ia menilai Bayern akan mendapat sedikit keuntungan karena bermain di kandang.

"Anda bisa lihat Chelsea bisa memainkan beberapa sistem berbeda. Ketika melawan Benfica (di perempat final), mereka tampil sama sekali berbeda dibanding saat melawan Barcelona (semifinal). Saya memperkirakan mereka hanya akan sedikit berubah ketika melawan Barcelona. Chelsea telah melewati periode sangat baik dalam beberapa pekan terakhir dan mereka bermain lebih baik," ulas Heynckes.

"Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman dan jelas bahwa para veteran, pemain yang telah lama membela Chelsea, ingin memenangi sesuatu yang besar dan itu berarti bahaya yang sangat besar untuk kami. Pertandingan akan terbuka dan kemungkinannya adalah 50-50, tetapi bermain di kandang akan memberi kami sedikit keuntungan," tambahnya.

Sejumlah pemain Chelsea dan Bayern akan absen karena sanksi skors. Di kubu Chelsea, mereka akan tampil tanpa John Terry, Raul Meireles, Branislav Ivanovic, dan Ramires. Di kubu Bayern, mereka tidak bisa menurunkan Holger Badstuber, David Alaba, dan Luiz Gustavo.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: