Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippi Apresiasi Kesuksesan Conte

Kompas.com - 08/05/2012, 00:55 WIB

TURIN, KOMPAS.com — Kesuksesan pelatih Antonio Conte (42) menjadikan Juventus sebagai pemilik scudetto Serie-A musim ini mendapat apresiasi sejumlah pihak, termasuk Marcello Lippi, pelatih legendaris "I Bianconeri" dan pembesut tersukses di Italia.

Juventus menyabet scudetto ke-28 setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari, Minggu (6/5/2012). Berkat polesan Conte, tim berjuluk "La Vecchia Signora" itu juga sukses menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam Serie-A musim ini.

Salah apresiasi tinggi itu datang dari mantan Pelatih Juventus, Marcello Lippi. Menurut pelatih yang telah mempersembahkan lima scudetto untuk Juventus itu, apa yang telah ditorehkan Conte tersebut akan membuat Juventus kembali ke masa kejayaannya.

"Antonio telah melakukan tugasnya dengan baik, mungkin lebih baik daripada beberapa pelatih lainnya. Beberapa pemainnya telah merasakan sejumlah pengalaman yang baik maupun buruk seperti bermain di Serie-B," ujar Lippi seperti dilansir Football Italia.

"Tetapi, kini Juventus telah kembali menjadi klub besar. Ini adalah Juve baru, di mana sekarang mereka mempunyai sejumlah mental juara yang datang dari pelatihnya," imbuh Lippi kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com