Kamis, 24 Juli 2014

Bola / Liga Inggris

Jol Bantah Isu Kepergian Dempsey

Sabtu, 5 Mei 2012 | 03:16 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Martin Jol mengajukan bantahannya seputar rumor kepergian Clint Dempsey ke Liverpool. Ia optimistis gelandang serangnya akan meneken kontrak baru di Craven Cottage.

Tak bisa dibayangkan kalau Fulham tampul tanpa Dempsey. Pesepak bola impor dari Amerika Serikat itu adalah sosok sentral "The Cottagers" musim ini. Dempsey telah menyumbangkan 22 gol dan berandil besar menempatkan Fulham di posisi kesembilan Premier League.

Cemerlangnya penampilan pria berusia 29 tahun membuat rumornya hengkang demikian kencang. Apalagi, kontrak Dempsey bersama Fulham selesai musim panas nanti. Sejumlah klub besar Eropa telah mengantre.

Salah satu peminatnya adalah Liverpool. Melalui sang ketua klub, Tom Werner, "The Reds" terkesan dengan penampilan Dempsey.

Jol, pelatih Fulham, langsung memagari Dempsey. Ia yakin sang aikon akan segera menandatangani kontrak baru.

"Kami telah bicara dengan Dempsey dan kami berharap ia meneken kontrak yang membuatnya tetap bermain untuk kami dalam tiga tahun ke depan," cetus Jol yang dikutip Soccernet.

Pelatih asal Belanda bernama asli Maarten Cornelis Jol itu menyatakan belum ada klub yang resmi mendekati Dempsey, termasuk dari Liverpool.

"Jadi sebuah pujian kalau klub sebesar itu berminat terhadap pemain kami. Saya juga sangat menyukai beberapa pemain Liverpool namun bukan lantas Fulham mampu membeli servis mereka," sambung Jol.

Selain Dempsey, klub London Barat itu juga akan menyelesaikan beberapa negosiasi, termasuk menahan kembalinya Pavel Progrebnyak ke VfB Stuttgart. Pemain asal Rusia itu datang pada Januari lalu bersamaan dengan masuknya investor baru, Bank of Thames.

 


Editor : Daniel Sasongko