Rabu, 24 September 2014

Bola / Liga Indonesia

Juli, Xabi Alonso Sambangi Jakarta

Rabu, 2 Mei 2012 | 13:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada tahun ini, Jakarta akan kembali kedatangan salah satu bintang sepak bola dunia. Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, dijadwalkan hadir dalam program "Indonesia Mengoper Bola 2012" yang akan diselenggarakan Kacang Dua Kelinci, sponsor resmi Real Madrid, Juli mendatang.

"Kita sudah lakukan confirm terhadap dia (Alonso). Rencananya dia akan datang pada Juli nanti, setelah Piala Eropa," ujar Direktur PT Dua Kelinci, Edwin Sutiono, saat menggelar jumpa pers di Hotel The Sultan, Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Edwin mengungkapkan, timnya memilih mendatangkan Alonso karena pemain asal Spanyol tersebut telah menjadi salah satu andalan lini tengah Madrid saat ini. Apalagi, pemain berusia 30 tahun itu masih aktif dalam tim nasional Spanyol yang akan bertanding dalam Piala Eropa, Juni mendatang.

"Nanti, selain melakukan acara utama, yaitu acara mengoper bola, kita juga akan menyelenggarakan meet and greet dan coaching clinic untuk beberapa sekolah sepak bola (SSB) yang beruntung," ungkap Edwin.

Meski demikian, Edwin belum dapat memastikan tanggal pasti kedatangan mantan pemain Liverpool tersebut. Namun, dia menegaskan, Alonso akan datang sebelum acara berlangsung pada tanggal 8 Juli bersama sang istri. Dalam turnya ke Indonesia, Alonso juga akan diajak berkunjung ke Bali sebagai bagian dari upaya penyelenggara untuk memperkenalkan Indonesia.

Alonso sendiri merupakan salah satu pemain yang sukses mengantar Madrid memenangi sejumlah gelar. Pemain yang bergabung bersama "Los Galacticos" pada 2009 itu juga berkontribusi membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Sementara itu, program yang bertemakan "Loves, Lives, Real Soccer to Become a Champion" ini merupakan acara yang rutin digelar setiap tahun. Tahun lalu, program yang akan dilaksanakan di empat kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang, ini menghadirkan mantan gelandang Madrid, Luis Figo.


Editor : Caroline Damanik