Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shearer Khawatir Kesempatan Newcastle Direbut Chelsea

Kompas.com - 27/04/2012, 02:49 WIB

NEWCASTLE, KOMPAS.com — Legenda Newcastle United, Alan Shearer, mengaku khawatir dengan posisi keempat di klasemen sementara Premier League yang diduduki mantan timnya tersebut saat ini. Yang membuat ia khawatir, Chelsea mengancam dan bisa saja membuyarkan mimpi pasukan Alan Pardew tampil di Liga Champions musim depan.
 
Saat ini, Newcastle masih kokoh di posisi keempat dengan 62 poin. Namun, mereka tak bisa tenang karena Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kelima dengan 59 poin, dan Chelsea yang ada satu tingkat di bawahnya dengan 58 poin, siap menyalip.

Selain bisa disalip, kesempatan Newcastle untuk tampil di Liga Champions bisa sirna jika akhirnya Chelsea yang menjadi juara Liga Champions musim ini. Jika Chelsea akhirnya jadi juara, maka Newcastle hanya akan tampil di Liga Europa meski berada di posisi keempat pada akhir musim nanti.

"Sangat luar biasa melihat apa yang telah dilakukan Newcastle. Saya berharap saya salah, tetapi hanya sebuah keberuntungan bagi Newcastle finis di posisi keempat, dan Chelsea melaju ke Liga Champions dan memenangkannya," ujar Shearer.

"Saya sejujurnya ingin Newcastle finis di posisi keempat, tapi saya juga suka Chelsea untuk maju dan memenangkan Liga Champions setelah musim yang mereka miliki. Ini skenario yang berat," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com