Selasa, 21 Oktober 2014

Bola / Liga Champions

Ronaldo Ulang Kegagalan di Luzhniki

Kamis, 26 April 2012 | 05:35 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid tersingkir dari Liga Champions, setelah kalah adu penalti 1-3 dari Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (25/4/2012). Adu penalti dilakukan setelah kedudukan 2-1 (agregat 3-3) untuk Madrid tak berubah sampai berakhirnya waktu tambahan.

Salah satu eksekutor Madrid yang gagal mencetak gol adalah Cristiano Ronaldo. Dipercaya menjadi eksekutor pertama, Ronaldo menembakkan bola ke sudut kanan bawah gawang. Namun, Manuel Neuer berhasil menepisnya.

Itu bukan kali pertama Ronaldo gagal mencetak gol pada babak adu penalti di Liga Champions. Kegagalan sebelumnya terjadi saat ia masih bermain untuk Manchester United (MU) di final 2008, melawan Chelsea, di Stadion Luzhniki.

Saat itu, adu penalti dilakukan setelah kedudukan imbang 1-1 tak berubah sampai akhir waktu tambahan. Sementara gol MU dicetak oleh Ronaldo pada menit ke-26, gol Chelsea dicetak Frank Lampard pada menit ke-45.

Ronaldo kemudian tampil sebagai eksekutor ketiga MU. Ia mengarahkan bola ke tengah gawang, tetapi bisa ditepis Petr Cech. Berkat kiper Edwin van der Sar dan tiang gawang, MU bisa mengakhiri adu penalti itu dengan skor 6-5.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Tjatur Wiharyo