Selasa, 16 September 2014

Bola / Liga Indonesia

Indra Syafrie, Salah Satu Kandidat Pelatih Timnas U-14

Rabu, 25 April 2012 | 17:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-14 dijadwalkan mengikuti dua turnamen pada pertengahan tahun ini. Setelah mengikuti AFC U-14 Festival of Football di Kinabalu, Malaysia, 28 Mei-3 Juni, Timnas U-14 akan mengikuti ajang The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth (JENESYS) pada 17-24 Juni 2012.

Koordinator timnas, Bob Hippy, mengungkapkan, turnamen JENESYS yang diselenggarakan di Jepang ini akan diikuti oleh lima negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapora, Brunei Darussalam, dan Filipina. Bob mengatakan, turnamen ini diselenggarakan bersama oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga se-Asia Tenggara dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Jepang.

"Jepang dan negara-nagara Asean melalui The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth atau JENESYS sepakat dan berencana mengadakan invitasi, 17-24 Juni 2012. Untuk akomodasi keberangkatan, semua ditanggung JENESYS. Jadi, kami hanya menyediakan tim," jelas Bob kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (25/4/2012).

Menurut Bob, JENESYS memberi batasan tim bahwa setiap Federasi hanya diperbolehkan membawa 18 pemain plus empat anggota tim ofisial. Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pembinaan Usia Muda (BPUM), Edi Nurinda Susila mengatakan, tim yang akan dibawa ke Jepang nantinya adalah 22 pemain yang berlaga di Kinabalu. Oleh karena itu, akan terjadi perampingan demi memenuhi kouta tim yang tampil di JENESYS.

"Pelatih di turnamen Jepang masih kami bicarakan. Tetapi salah satu kandidatnya adalah Indra Syafrie," ungkapnya.


Editor : Caroline Damanik