Jumat, 19 Desember 2014

Bola / Liga Champions

Hadapi Benfica, Chelsea Siapkan Skuad Terbaik

Rabu, 4 April 2012 | 04:27 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Meski memiliki keunggulan kemenangan di leg pertama, Chelsea tampaknya akan tetap menurunkan tim terbaiknya saat menghadapi Benfica di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (5/4/2012) dini hari WIB.

Seperti dilaporkan Skysport, sejumlah pemain yang sebelumnya mengalami cedera, seperti Luiz, Didier Drogba, dan Meireles, dikabarkan siap diturunkan dalam laga tersebut. Luiz cedera saat Chelsea mengalahkan Sunderland 4-2 pada akhir pekan lalu. Sementara itu, Drogba dan Meireles tidak bermain dalam laga tersebut.

Pelatih Roberto Di Matteo mengatakan, dengan skuad lengkap itu, timnya akan maksimal. Menurutnya, hal tersebut penting karena Benfica bukanlah lawan yang mudah bagi Chelsea.

"Ini masih berbahaya meski kami unggul 1-0. Namun, keunggulan 1-0 itu sebenarnya tidak ada apa-apanya. Semua pemain kami harus mewaspadai ini. Kami akan menjalani laga itu dengan sikap yang benar, seperti saat melawan Napoli," kata Di Matteo.

"Kami menyadari, semuanya belum berakhir. Karena itu, kita akan menghadapi laga itu, dan berjuang agar dapat lolos ke babak selanjutnya," imbuhnya.

Jika dapat lolos dari hadangan Benfica, maka Chelsea akan menghadapi Barcelona yang lebih dulu lolos setelah berhasil menyingkirkan AC Milan 3-1. Sementara itu, Benfica setidaknya harus unggul minimal dua gol jika ingin melaju ke semifinal.

 


Editor : Hery Prasetyo