Kamis, 24 April 2014
Milan Tanggapi Protes Barcelona
Penulis: Ary Wibowo | Jumat, 30 Maret 2012 | 01:22 WIB
|
Share:
Daylife
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan bek AC Milan Djamel Mesbah dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (28/3/2012).

MILAN, KOMPAS.com — AC Milan tidak tinggal diam setelah pihak Barcelona mengeluhkan kondisi lapangan San Siro, seusai melakoni laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (29/3/2012) dini hari WIB. Kubu "I Rossoneri" pun membuat pernyataan resmi terkait keluhan Barcelona tersebut.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan telah melaporkan kondisi lapangan tersebut ke UEFA. Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menilai San Siro tidak layak untuk menggelar ajang penting seperti Liga Champions karena kualitas rumput yang buruk dan licin.

Berikut pernyataan Milan yang dilansir situs resmi klub:

Dengan mengacu pada protes FC Barcelona kepada UEFA terkait kondisi lapangan San Siro, AC Milan menjelaskan:

1. Penyiraman lapangan yang seharusnya dilakukan satu jam sebelum pertandingan, sebagaimana yang telah disepakati dalam pertemuan kemarin pagi dan sesuai dengan regulasi Liga Champions, akhirnya tidak dilakukan karena kelembaban tinggi di lapangan.

2. Kondisi umum lapangan, tempat FC Barcelona telah berlatih di sana pada malam sebelumnya tanpa mengajukan pertanyaan apa pun, telah dianggap sesuai oleh wasit dan delegasi dari UEFA saat mereka berkunjung pada kemarin pagi.

Editor : Hery Prasetyo