Rabu, 23 April 2014
Deschamps: Kecil, Peluang Marseille untuk Lolos
Penulis: Ary Wibowo | Kamis, 29 Maret 2012 | 06:46 WIB
|
Share:
AFP
Pelatih Marseille, Didier Deschamps, pada konferensi pers menjelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Inter Milan, Senin (12/3/2012).

TERKAIT

MARSEILLE, KOMPAS.com — Pelatih Olympique Marseille, Didier Deschamps, mengaku bahwa peluang timnya untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions saat ini sangat kecil setelah kalah 0-2 dari Bayern Muenchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (29/3/2012) dini hari WIB. Meski demikian, ia tetap berharap anak asuhnya dapat memberikan performa maksimal di leg kedua agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan tersebut, Bayern mengempaskan tuan rumah 2-0 berkat gol Mario Gomez dan Arjen Robben. Dengan demikian, jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Marseille harus unggul minimal dengan skor 3-0 di leg kedua yang akan digelar di Alianz Arena, Rabu (4/4/2012).

"Masih ada kesempatan, bagi kami, untuk bisa lolos, tetapi memang sangat kecil. Sekarang kami tidak dalam posisi terbaik dan Bayern merupakan tim kuat jika bermain di kandang," ujar Deschamps.

Deschamps mengaku bahwa kekalahan di kandang sendiri memang membuat Marseille dalam situasi sulit. Akan tetapi, mantan Pelatih Chelsea tersebut mengatakan, anak asuhnya akan belajar dari kekalahan ini agar dapat menetapkan strategi yang tepat di leg kedua.

"Saya rasa sebelum gol pertama, kami bermain cukup baik. Tapi setelah gol itu terjadi, semuanya berubah. Bayern memiliki cukup pengalaman dan kami sering melakukan kesalahan ini di babak pertama. Kami mempunyai waktu seminggu untuk istirahat agar bisa memberikan performa maksimal pekan depan," kata Deschamps.

Sumber :
UEFA
Editor : Hery Prasetyo