Selasa, 29 Juli 2014

Bola / SoccerNekDot

Wasit Ini Keluarkan 5 Kartu Merah di Ruang Ganti

Kamis, 29 Maret 2012 | 01:35 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kejadian unik mewarnai laga di League Two (Divisi empat Liga Inggris) antara Bradford City dan Crawley Town, Selasa (27/3/2012). Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Crawley 2-1 itu, wasit Ian Williamson membuat keputusan yang termasuk langka di dunia sepak bola, yaitu memberikan lima kartu merah di ruang ganti pemain.

Peristiwa itu bermula ketika Williamson meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Usai meninggalkan lapangan, pemain Crawley dan Bradford kemudian beradu jotos, sehingga menimbulkan keributan di lorong pemain.

Melihat kejadian itu, Wiliamson lantas menghampiri ruang ganti masing-masing tim. Di ruang ganti Crawley, Wiliamson mengeluarkan dua kartu merah bagi Kyle McFadzean dan Claude Davis, sementara tiga pemain Bradford yakni Andrew Davies, Luke Oliver, dan Jon McLaughlin pun mendapat hukuman yang sama.

"Saya tidak percaya ini bisa terjadi. Saya tidak pernah melihat situasi ini, ketika seorang wasit mendatangi ruang ganti pemain, dan memberi kartu merah kepada setiap pemain masing-masing tim. Dia tidak ingin saya di sini," ujar pelatih Bradford, Phil Parkinson seperti dilansir Mirror Football.

Dalam pertandingan tersebut sebelumnya memang berlangsung keras dengan tensi tinggi. Enam pemain Crawley dan satu pemain Bradford mendapat kartu kuning oleh Williamson di waktu normal 90 menit.

"Saya hanya melihat pemain Bradford, Davies lari ke arah pemain saya, dan memukulnya. Saya rasa itulah pemicunya kenapa bisa terjadi keributan. Sangat kecewa memang menyaksikan peristiwa itu," tutur Steve Evans, pelatih Crawley.

 


Editor : Hery Prasetyo