Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiba Kembali Temukan Bintang yang Hilang

Kompas.com - 26/03/2012, 14:39 WIB

BANTUL, KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama untuk manajemen Persiba Bantul untuk mencari pengganti Emmanuel Cristori yang dicoret beberapa waktu lalu. Yang lebih mengejutkan, manajemen Persiba berhasil mewujudkan harapan para pendukungnya dengan merekrut kembali bintang yang sempat hilang, Fortune Udo.

Lewat situs resmi fans Persiba, Paserbumi.com, Sekretaris klub Wikan Werdo Kisworo mengatakan pihaknya sudah sepakat soal harga dengan pemain asal Nigeria itu. Dalam waktu dekat, Udo diharapkan akan menandatangani kontrak yang akan membuatnya kembali ke Persiba di putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) dan mulai berlatih di awal bulan April.

"Sekitar 4 hari yang lalu, dia (Fortune Udo) tiba-tiba menghubungi saya lewat SMS. Dia bilang sudah di Jakarta dan ingin bermain di Indonesia lagi. Dia sangat ingin kembali memperkuat Persiba Bantul," kata Wikan.

Penandatanganan kontrak, lanjutnya, akan dilakukan setelah menerima konfirmasi dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) terkait perpanjangan masa pendaftaran pemain di putaran kedua IPL.

"Kita akan melakukan penandatanganan kontrak secepat mungkin via email. Kalau tidak hari Senin ya Selasa, menunggu keputusan dari LPIS” ungkap Wikan.

Musim lalu, Udo menjadi salah satu kunci keberhasilan Persiba menembus kompetisi tertinggi di persepakbolaan Indonesia. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Divisi Utama dengan 34 gol. Catatan manis inilah yang diharapkan manajemen Persiba bisa kembali diulang musim ini.

Terakhir kali, Udo bermain bersama Persiba pada 21 Juli 2011. Setelah laga itu, striker kelahiran 2 Februari 1988 itu tiba-tiba menyatakan ingin bermain di luar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com