Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gasak Cagliari, Lazio Masuk Tiga Besar

Kompas.com - 25/03/2012, 22:23 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Lazio duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Serie-A,  setelah menang 1-0 atas Cagliari di Olimpico, Minggu (25/3/2012).  Lazio menggusur Napoli dan Udinese dengan 51 poin.

Bermain sebagai tuan rumah, Lazio lebih mendominasi permainan dalam pertandingan ini. Berkali-kali tim asuhan Edoardo Reja tersebut mendapat peluang untuk mencetak gol pada babak pertama.

Pada menit ke-22, gelandang Tommaso Rocchi mendapat kesempatan mencetak gol. Sayang usahanya tersebut masih dapat dihalau cukup baik oleh kiper  Michael Agazzi.

Lima menit menjelang turun minum, giliran Christian Brocchi mengancam. Akan tetapi, tendangannya menerima umpan dari Cristian Ledesma masih menyamping tipis di sisi kanan mistar gawang Cagliari.

Di babak kedua, Lazio terus menekan. Rocchi kembali mendapat peluang emas pada menit ke-56. Namun, lagi-lagi kiper Agazzi tampil gemilang dengan menahan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Cagliari yang lebih mengandalkan serangan balik bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-68, Radja Nainggolan hampir membuat pendukung tuan rumah terdiam, jika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi dengan baik kiper Federico Marchetti.

Dua menit menjelang akhir pertandingan, akhirnya tuan rumah memastikan kemenangannya lewat gol yang dicetak Mobido Diakité. Berawal dari tendangan bebas Ledesma, Diakite menyundul bola masuk ke arah gawang.

Sepanjang pertandingan, Lazio menguasai permainan sekitar 60 persen dan melepaskan lima tembakan tepat ke gawang dari 15 kali percobaan. Sementara Cagliari hanya dua kali melepaskan tembakan tepat ke gawang dari enam percobaan.  

Susunan Pemain:
Lazio: 22-Federico Marchetti, 20-Giuseppe Biava, 21-Mobido Diakite, 26-Stefan Radu, 29-Abdoulay Konko, 24-Cristian Ledesma, 32-Christian Brocchi, 15-Alvaro González, 9-Tommaso Rocchi (30-Emiliano Alfaro 63), 6-Stefano Mauri (18-Libor Kozak 45), 8-Hernanes (87-Antonio Candavera).

Cagliari: 1-Michael Agazzi, 13-Davide Astori, 3-Lorenzo Ariaudo, 31-Alessandro Agostini, 14-Francesco Pisano, 5-Daniele Conti, 7-Andrea Cossu (18-Nene 49), 4-Radja Nainggolan, 20-Albin Ekdal, 51-Mauricio Ferreira Pinilla, 23-Segundo Ibarbo (19-Riberio Cardoso Thiago 79).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com