Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walcott: Van Persie Pemain Terbaik PFA

Kompas.com - 15/03/2012, 05:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal, Theo Walcott, menilai rekan setimnya, Robin van Persie, akan meraih penghargaan Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola (PFA/Professional Footballers’ Association).

Sepanjang musim ini, Van Persie telah mengoleksi 38 gol dari 35 kali penampilannya bersama Arsenal. Sebanyak 26 gol diciptakan di Premier League. Berkat hal itu, Arsenal bisa duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan 52 poin, atau kalah satu angka dari Tottenham Hotspur di tempat ketiga.

"Dia merupakan pemain hebat, kapten yang hebat, dan juga sangat penting bagi klub ini," ujar Walcott.

"Anda cukup memberikan umpan saat ia berada di dekat gawang lawan, dan ia mampu mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dan juga kepala. Ia membuat semua itu terlihat mudah, meski sebenarnya sangat sulit," imbuhnya.

Menurut Walcott, salah satu pemain yang bisa menandingi Van Persie adalah penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Akan tetapi, jika mengacu pada produktivitas gol, Walcott menilai Van Persie tak akan terkejar.

"Wayne Rooney juga tampil bagus di musim ini, tapi masih kalah produktif dari Robin. Itu menunjukkan betapa bagusnya (Van Persie). Karena itu, dia pantas menjadi penyerang terbaik Premier League saat ini," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com