Rabu, 24 September 2014

Bola / Liga Inggris

Arsenal Ingin Datangkan Belhanda

Selasa, 13 Maret 2012 | 00:45 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan ketertarikannya membeli gelandang Montpellier, Younes Belhanda. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun ini memiliki potensi yang luar biasa.

"Younes Belhanda? Saya mengenalnya dengan baik. Dia bermain tanpa kompleksitas. Bakat sebenarnya adalah menggiring bola, melewati, dan memiliki teknik yang baik. Ia akan sangat berpengaruh dalam sebuah pertandingan," puji Wenger seperti dilansir Skysport.

Pemain Maroko ini baru saja kembali ke klubnya setelah sebelumnya ia bermain di ajang Piala Afrika. Di ajang itu, penampilan Belhanda kurang memuaskan. Namun, menurut Wenger, itu lebih karena ia tidak dimainkan di posisi yang tepat sehingga permainannya tidak maksimal.

"Maroko tidak menghabiskan cukup waktu dalam kompetisi dan ia (Belhanda) bermain di posisi yang tidak memungkinkan dia bersinar. Dia bermain di sebelah kanan karena Maroko memiliki banyak pemain sentral. Tapi, saya yakin akan potensinya," tegasnya.

Belhanda sendiri dikabarkan tengah mengadakan perbincangan dengan pihak klub untuk perpanjangan kontrak, meski kontraknya baru akan habis dua tahun mendatang. Namun, pemain yang didatangkan dari MJC Avignon tahun 2003 lalu ini tidak menutup kemungkinan untuk bermain di Inggris, meski ia juga sedang dalam pantauan radar klub Italia, AC Milan.

"Milan? Saya tidak tahu tentang itu. Saya pikir itu hanya rumor. Mimpi saya adalah bermain di Inggris atau Jerman. Semua orang ingin bermain di Premier League dan ada beberapa klub besar seperti Arsenal. Jerman juga memiliki banyak klub besar yang memberikan kinerja yang baik di Liga Champions," tuturnya.


Editor : Hery Prasetyo