Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabomania dan Villa 2000 Bersaing

Kompas.com - 11/03/2012, 05:54 WIB

Jakarta, kompas - Pekan ke-10 Liga Kompas Gramedia U-14 musim 2012, Minggu (11/3) ini, akan menjadi ajang pembuktian tim mana yang lebih kuat, Sekolah Sepak Bola Kabomania atau SSB Villa 2000.

Kabomania dan Villa 2000 sama-sama mengantongi 21 poin, tetapi Kabomania berada di peringkat pertama klasemen dan Villa 2000 di peringkat kedua karena perbedaan selisih gol.

Tim Pespex yang berada di peringkat ke-11 klasemen akan menjajal kekuatan Kabomania, Minggu, di Stadion Ciracas, Jakarta.

Pelatih Pespex Hidayat, Sabtu, mengutarakan, laga Pespex melawan Kabomania adalah laga penuh gengsi. Pasalnya, pada Liga Kompas Gramedia U-14 musim 2011, Pespex mengalahkan Kabomania, 2-1. Kemudian pada Liga Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) U-16, dua minggu lalu, Pespex unggul 2-1 atas Kabomania.

”Saya ketar-ketir karena ini laga penuh gengsi. Kabomania pasti ingin mengalahkan Pespex,” kata Hidayat.

Meskipun sedikit cemas, Hidayat mengaku tidak membuat persiapan khusus untuk menghadapi Kabomania karena keterbatasan jumlah pemain. Hidayat mengakui kualitas pemainnya di bawah pemain Kabomania. Namun, kualitas permainan kedua tim seimbang.

”Akan ada sedikit perubahan formasi. Pemain yang biasanya di sayap digeser ke bek kiri, sedangkan pemain gelandang digeser ke bek kanan,” katanya.

Menurut Hidayat, karena sudah sering bertemu Kabomania, ia cukup hafal pola Kabomania yang mengandalkan permainan cepat dan menyerang.

”Strategi saya adalah memperkuat barisan belakang dan harus menyerang terus. Pertahanan ideal adalah menyerang, jadi jangan bertahan total. Target saya menang,” ujarnya.

Bersiap lebih baik

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com