Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep: Messi Akan Pecahkan Rekornya Sendiri

Kompas.com - 08/03/2012, 08:09 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menyampaikan pujian kepada Lionel Messi atas keberhasilan mencetak lima gol yang menentukan kemenangan timnya 7-1 atas Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Rabu atau Kamis (8/3/2012) dini hari WIB. Menurutnya, pada masa mendatang, Messi bisa mencetak enam gol dalam satu pertandingan.

Dengan lima gol tersebut, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Selain itu, Messi juga menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan 12 gol. Jumlah itu mungkin bertambah karena dengan kemenangan 7-1 itu, Barcelona melaju ke babak perempat final dengan agregat 10-2.

"Malam ini, kita menyaksikan penampilan paling istimewa dari seorang Lionel Messi. Melihatnya seperti mendapat hadiah. Ia layak dihormati karena ia sekarang hanya terpaut tujuh gol dari Cesar Rodriguez (pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona) dan (Messi) baru 24 tahun," ujar Pep.

"Tak mudah mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Jika mau, ia akan mencetak enam gol suatu hari nanti. Saya juga perlu mengatakan bahwa Andres Iniesta juga tampil luar biasa."

"Kami menembus babak perempat final Liga Champions dalam lima tahun terakhir dan keberhasilan itu dengan sendirinya bicara tentang stabilitas luar biasa di klub ini. Tim yang kami hadapi malam ini merupakan tim yang telah menyingkirkan Valencia dan beberapa hari lalu mengalahkan Bayer Muenchen. Kami harus berterima kasih kepada semua pemain dan staf di klub ini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com