Sabtu, 29 November 2014

Bola / Liga Spanyol

"Tanpa Pep Barca Bukan Apa-Apa"

Kamis, 23 Februari 2012 | 11:10 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain bek kanan Barcelona, Dani Alves, mengungkapkan pujiannya terhadap pelatih Barca, Josep Pep Guardiola. Menurutnya, Pep adalah sosok yang paling berperan dalam membangun keberhasilan Barca hingga saat ini. Oleh karena itu, Alves meyakini Pep akan memeperpanjang kontraknya bersama Barca.

"Saya pikir dia akan memperbaruinya (kontrak), tanpa dia kami bukan apa-apa," ujar Alves seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

Pemain asal Brasil ini ingin mengucapkan terima kasih atas hal-hal yang telah diberikan oleh Pep sebagai pelatih. Menurutnya pelatih berusia 41 tahun itu sudah berhasil memubuat semua fans Barca tersenyum kembali.

"Pep telah menempatkan senyum itu kembali ke sepak bola, bagi para penggemar dan orang-orang yang menyukai sepak bola yang sebenarnya," ujar Alves saat presentasi situs barunya di Cornella.

Pada saat itu, Alves tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pep. Alves juga berandai-andai jika Pep tidak melanjutkan kontraknya bersama Barca. Sosok Pep dan jasa-jasanya tentu akan selalu diingat oleh semua pemain.

"Berkat dia, saya di sini dan sudah mencapai banyak hal. Saya pikir dalam hidup kita selalu bersyukur dan jika dia memutuskan untuk tidak melanjutkan, maka apa yang telah diberikan akan tetap tinggal bersama kami," ujar pemain bernomor punggung 20 ini.

Sementara itu, Alves mengakuui bahwa kans Barca untuk menjadi juara La Liga merupakan hal yang sulit dengan kondisi ketertinggalan sepuluh poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. Namun, lanjutnya, hal itu masih mungkin untuk  diperjuangkan.

"Kami akan bersaing hingga akhir dan jika kami kalah, kami akan mengucapkan selamat kepada pemenang," ujar Alves.

Saat ini Barca berada di posisi runner-up dengan jumlah perolahan 51 poin. Jumlah itu terpaut sepuluh poin dengan penguasa puncak klasemen, Real Madrid, yang sudah mengoleksi 61 poin.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Caroline Damanik