Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep: Tak Layak Barca Ketinggalan 10 Poin

Kompas.com - 20/02/2012, 11:14 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Kemenangan Barcelona atas Valencia dengan skor 5-1 semakin mengukuhkan kepercayaan diri "El Barca" di Liga BBVA. Manajer Barcelona, Pep Guardiola, bahkan sampai mengaku bahwa sebenarnya tim asuhannya tak layak ketinggalan 10 poin dari pemuncak liga, Real Madrid, jika melihat penampilan Carles Puyol dan kawan-kawan sepanjang musim ini.

"Ketika seseorang melihat bagaimana kami bersaing sepanjang tahun, mereka berpikir kami tidak layak mendapatkannya. menaikkan derajat olahraga ini," pujinya.Sayang sekali kami masih terpaut jauh. Saya sangat percaya bahwa permainan kami tidak merepresentasikan ketinggalan 10 poin itu, namun kami berada di situ dan kami harus hidup dengan menerimanya," ungkapnya seperti dilansir oleh situs resmi klub.

Saat ini, Barca berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 51 poin. Sementara itu, Madrid memimpin klasemen dengan 61 poin. Namun demikian, Pep menyadari, jarak poin menunjukkan bahwa Barca memang masih berada di bawah Madrid. Oleh karena itu, pelatih berusia 41 tahun itu bertekad untuk membuktikannya.

Pep mengingatkan semua anggota skuad untuk berjuang semaksimal mungkin untuk meraih puncak La Liga. Mereka sendiri akan bertandang ke Vicente Calderon untuk melawan Atletico Madrid, 26 Februari mendatang.

"Kami harus bersaing dengan baik, jika tidak, (musim) ini akan terasa sangat panjang untuk kami. Kami harus mencoba untuk memastikan bahwa dalam tiga bulan yang tersisa di liga tidak dipaksa keluar dan kami harus mencoba dan bersaing sebaik yang kami bisa," ungkapnya.

"Kami harus pergi ke Calderon dan menunjukkan permainan yang baik, lihat saja apakah kami dapat mendekatinya (Madrid). Kami akan mulai bersiap untuk pertandingan hari Jumat, ini akan menjadi percobaan yang baik untuk melihat jika kami menginginkan gelar itu," tambahnya kemudian.

Secara khusus, Pep memuji para pemainnya dengan mengatakan bahwa dia sangat beruntung hidup pada masa dimana pemain-pemainnya saat ini bisa bermain.

"Kami sangat beruntung hidup dalam masa para pemain ini bermain. Tim ini menaikkan derajat olahraga ini," pujinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com