Jumat, 28 November 2014

Bola / Liga Indonesia

PSSI Belum Tentukan Agenda Kongres Tahunan

Selasa, 14 Februari 2012 | 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Hingga saat ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum menentukan agenda untuk kongres tahunan yang rencananya akan digelar pada 18 Maret mendatang. Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro mengatakan, pihaknya masih melakukan rapat anggota Komite Eksekutif untuk menentukan agenda tersebut.

"Belum (diputuskan). Kita akan rapat Komite Eksekutif terlebih dahulu. Nanti dalam rapat itu, baru diputuskan mengenai agenda dan tempat kongresnya di mana," ujar Tri di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

FIFA dan AFC sebelumnya menyarankan agar PSSI menggelar kongres tahunan demi menyelesaikan kisruh yang terjadi di induk sepak bola tertinggi di Indonesia itu. Mereka meminta agar kongres tahunan tersebut digelar selambat-lambatnya sebelum 20 Maret demi menghindari kemungkinan sanksi dari Komite FIFA.

Saran tersebut tertuang dalam surat FIFA kepada PSSI tertanggal 13 Januari. Surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal AFC Alex Soosay dan Sekjen FIFA Jerome Valcke tersebut merupakan surat balasan atas surat yang dikirimkan oleh PSSI terkait usulan Kongres Luar Biasa (KLB) dari Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Menurut Tri, dalam pertemuan dengan sejumlah Exco itu, pihaknya juga akan membawa hasil sidang di Hotel Crown Plaza, Selasa (10/1/2012). Dalam sidang itu, tujuh anggota Komite Eksekutif sepakat untuk menolak rencana pengguliran KLB oleh KPSI karena berdasarkan sikap dari FIFA dan AFC.

"Nanti semua hasil sidang itu akan dibahas juga dalam rapat tersebut," tutup Tri.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Caroline Damanik