Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puyol: Kompetisi Belum Usai

Kompas.com - 13/02/2012, 03:07 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Carles Puyol, menilai akan sulit bagi timnya merebut puncak klasemen Liga BBVA dari Real Madrid. Meski begitu, ia menyatakan Barcelona akan berjuang sampai akhir.

Barcelona sudah melakoni 22 laga dan duduk di peringkat kedua klasemen dengan 58 poin, atau kalah tujuh angka dari Madrid. Selisih mungkin berubah mengingat Madrid baru akan melakoni laga ke-22 beberapa saat lagi, melawan Levante, di Santiago Bernabeu.

Barcelona tertinggal sejauh itu setelah kalah 2-3 dari Osasuna, Sabtu (11/2/2012). Itu adalah kegagalan menang ketiga dalam enam laga terakhir di Liga BBVA.

"Tentu kami tidak gembira akan hasil pertandingan di Osasuna. Namun, liga belum berakhir. Kami harus bersikap realistis dan menerima bahwa keadaannya sulit. Namun, jika ada yang perlu kami buktikan, itu adalah bahwa kami tak akan menyerah dan akan berjuang sampai akhir," ujar Puyol.

"Kami akan berjuang di tiga kompetisi dan siapa pun, yang berpikir selain itu, salah."

"Sebelumnya, kami memimpin dan kami didesak untuk terus meraih kemenangan karena jarak mereka dekat dengan kami. Sekarang, kami harus berusaha menang untuk memaksa mereka melakukan hal yang sama."

"Untuk bisa memangkas jarak, kami bergantung kepada Real Madrid. Target kami adalah fokus kepada diri sendiri. Kami harus berusaha dan menang. Jika kami berhasil, itu bagus. Jika tidak, setidaknya kami telah berusaha," tuturnya.

Barcelona dan Madrid masih akan bertemu sekali lagi di pentas Liga BBVA musim ini, yaitu di Camp Nou, 22 April mendatang. Pada pertemuan pertama, di Santiago Bernabeu, 10 Desember lalu, Barcelona menang 3-1. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com