Kamis, 24 Juli 2014

Bola / Internasional

Stuart Pearce, Pengganti Sementara Capello

Kamis, 9 Februari 2012 | 20:00 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan pengganti Fabio Capello yang baru saja mengundurkan diri. Pelatih tim nasional U-21 Inggris, Stuart Pearce, ditunjuk untuk mengisi posisi pelatih tim nasional Inggris untuk sementara waktu.

FA menyampaikan Pearce akan membesut "The Three Lions" hingga FA mendapatkan sosok yang pas untuk menganti peran Capello. Tugas pertama Pearce pun cukup berat. Mantan kapten timnas Inggris ini harus memimpin Wayne Rooney Dan kawan-kawan untuk menghadapi Belanda dalam laga uji coba, 29 Februari mendatang.

"Saya sangat senang untuk mengumumkan Stuart Pearce akan melatih Inggris untuk laga melawan Belanda. Dia punya banyak pengalaman, baik di dalam maupun di luar organisasi. Dia sudah bekerja dengan tim U-21 dan pernah bekerja bersama Capello. Saya punya keyakinan besar untuk Stuart, kami akan berada di tangan yang tepat," ujar Ketua FA, David Bernsteinm, seperti dikutip The Guardian.

Capello mundur dari jabatan manajer tim nasional Inggris, Rabu (8/2/2012). Hal tersebut terjadi setelah Capello dan FA mendiskusikan keputusan FA mencopot ban kapten dari bek Chelsea, John Terry.

Menurut pemberitaan di Inggris, Capello marah kepada FA karena memecat Terry tanpa berdiskusi dengannya. Sekarang, FA tengah berusaha keras untuk menemukan orang yang layak untuk menangani "The Three Lions".

"Prioritas kami adalah mencari manajer Inggris yang baru. Kami akan mendapatkan orang yang baik untuk posisi ini secepat mungkin," tuturnya.


Editor : Caroline Damanik