Kamis, 24 April 2014
Dalglish: Suarez Akan Lebih Bijaksana
Penulis: Annisa Vidiani Manindar | Senin, 06 Februari 2012 | 13:03 WIB
|
Share:
AFP
Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish.

LIVERPOOL, KOMPAS.com- Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, menilai pemain bintangnya, Luis Suarez, akan kembali ke lapangan dengan pribadi yang lebih baik dan bijaksana. Pascasanksi larangan bermain selama 8 pertandingan karena kasus pelecehan rasisme, Suarez rencananya akan diturunkan saat "The Reds" menjamu Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Premier League, Selasa (7/2/2012) dini hari.

Dalglish menilai pemain berusia 25 tahun itu telah menunjukan kualitas permainan yang lebih baik saat latihan bersama tim. Menurutnya, Suarez telah belajar dari pengalaman pahit dan bersikap untuk lebih bijaksana dalam menghadapi berbagai rintangan.

"Saya pikir dia telah belajar sesuatau selama dia berada di luar lapangan. Saya pikir Anda kadang memikirkannya saat pergi ke tempat tidur, baik atau buruk atau segala perbedaan terbuka untuk membuat penilaian," ujar Dalglish seperti dilansir oleh Mirror Football.

Menurut pelatih berusia 60 tahun ini, timnya jauh lebih kuat sebagai tim dengan kembalinya penyerang asal Uruguay itu kembali ke tim. Kemungkinan Dalglish akan menurunkan trio Luis Suarez, Andy Carroll, dan Steven Gerrard yang siap mengancam pertahanan pasukan Harry Redknapp.

"Kami senang dia telah kembali, sungguh menakjubkan bagaimana sekarang dia datang kembali dan akan menunjukan kemampuannya untuk mencetak gol, tapi terlepas dari itu, kami ingin konsentrasi ke pertandingan melawan Spurs nanti," ungkapnya.

Editor : Caroline Damanik