Rabu, 22 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Gerrard dan Suarez Siap Lawan "Spurs"

Sabtu, 4 Februari 2012 | 04:56 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Steven Gerrard dan Luis Suarez dipastikan akan kembali memperkuat Liverpool saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Senin (6/2/2012). Dengan hadirnya kedua pemain andalannya itu, "The Reds" optimistis meraih nilai maksimal dalam pertandingan tersebut.

Gerrard mengalami cedera beberapa waktu lalu dan sempat diistirahatkan saat Liverpool bertemu Bolton Wanderers, akhir pekan lalu. Sedangkan Suarez akan tampil untuk pertama kalinya, setelah dirinya dihukum tidak boleh tampil dalam delapan pertandingan, karena dituduh melakukan tindakan rasisme terhadap pemain Manchester United, Patrice Evra.

Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, mengaku cukup senang dengan kembalinya dua pemain tersebut. Pasalnya, pelatih asal Skotlandia itu sebelumnya sempat bingung menentukan formasi terbaik, karena Craig Bellamy dan Dirk Kuyt pun dikabarkan mengalami cedera.

"Steven (Gerrard) akan kembali bermain Senin nanti. Begitupun dengan Luis (Suarez), jadi skuad kami sekarang akan lebih kuat dengan kehadira mereka, meskipun masih ada sesi latihan di tiga hari ke depan," ujar Dalglish.

"Semakin banyak pemain yang ada, skuad kami akan semakin kuat dan peluang menang pun akan lebih besar. Tentu, dengan hadirnya Luis dan Steven nanti akan semakin memperkuat skuad kami," katanya lagi.

Laga Liverpool kontra "Spurs" ini dipastikan akan ketat. Kemenangan adalah harga mati bagi kedua tim. Liverpool saat ini berada di posisi kelima dengan 38 poin. Sedangkan "Spurs" menduduki peringkat ketiga dengan 49 poin, tertinggal lima angka dari dua tim Kota Manchester di posisi satu dan dua klasemen sementara Premier League.

Pada pertemuan pertama di Stadion White Hart Line, tim asuhan Harry Redknapp sukses menyukur Liverpool empat gol tanpa balas. Akan tetapi, hal tersebut dinilai akan sulit diulang, karena Liverpool mempunyai rekor yang baik jika tampil di kiandang, tidak pernah terkalahkan di musim ini.

 

 

 

 

 

 


Editor : Hery Prasetyo