Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA Minta PSSI Laporkan Pemain Asing ISL

Kompas.com - 03/02/2012, 18:44 WIB

CISARUA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengungkapkan, PSSI diminta oleh FIFA untuk menyampaikan data para pemain asing yang berkompetisi di luar liga resmi atau Indonesia Super League (ISL). Oleh karena itu, Djohar mengharapkan para pemain asing agar kembali kepada kompetisi resmi agar terlepas dari sanksi FIFA.

"FIFA minta PSSI untuk menyampaikan nama-nama pemain asing yang bermain di luar kompetisi resmi. Kemudian, kami diminta melaporkan kepada FIFA dan negara asalnya," jelas Djohar di sela-sela acara rapat kerja yang digelar PSSI di Hotel Poencher, Cisarua, Jumat (3/2/2012).

Dikatakan Djohar, FIFA telah meminta nama-nama pemain asing tersebut sejak ISL bergulir. Namun, Djohar belum mau memberikan laporan karena masih berharap pemain asing tersebut kembali ke kompetisi resmi.

"Sebetulnya perintah sudah lama. Namun, kami belum mengirim data tersebut kepada FIFA karena berharap semuanya back home ke PSSI. Walupun perintah sudah ada, tapi kami masih membuka hati, membuka tangan, dan membuka dada untuk mereka," beber Djohar.

"Kalau kami kirim tergesa-gesa terus tahu-tahu mereka kembali, itu akan merusak karier dan masa depan mereka. Apalagi, mereka masih saudara kita semua," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com