Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safee Harapkan Pelita Sukses Bersama RD

Kompas.com - 19/01/2012, 19:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten Pelita Jaya, Safee Sali, menyambut baik keputusan timnya merekrut Rahmad Darmawan sebagai pelatih tim berjuluk "The Young Guns". Safee yakin bahwa Rahmad bisa membawa Pelita mencapai target sebagai juara pada musim ini.

"Saya rasa keputusan pelatih RD (Rahmad) adalah tepat. Pelita memang membutuhkan seorang pelatih berkaliber seperti RD," kata Safee kepada Kompas.com, Kamis (19/1/2011).

Rahmad lebih memilih Pelita sebagai tempat untuk mengembangkan kariernya, meskipun pelatih asal Lampung itu juga mendapatkan tawaran dari Persiba Balikpapan dan PSAP Sigli. Rahmad diberi kepercayaan menukangi Pelita selama dua tahun dan diharapkan bisa membawa Safee Sali dan kawan-kawan menggenggam juara pada musim ini.

Safee optimistis, dengan modal pengalaman yang dimiliki, RD bisa membawa Pelita mencapai targetnya. "Setiap pasukan memang punya target masing-masing. Semoga kami sebagai pemain serta kedatangan seorang pelatih hebat dapat mengejar target kami," kata pemain asal Malaysia itu.

Saat ini, Pelita berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Indonesia Super League. Mereka terpaut delapan poin dari Sriwijaya FC sebagai pemimpin klasemen yang mengoleksi 19 poin.

Pelita akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Senin (23/1/2012) pekan depan. Pertandingan ini menjadi debut sekaligus momen spesial bagi RD. Sebelumnya, RD pernah dua kali membesut Persija pada musim 2005-2006 dan 2010-2011.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com