Jumat, 22 Agustus 2014

Bola / Liga Italia

Berlusconi: Pato Dipertahankan karena Bertalenta

Minggu, 15 Januari 2012 | 05:01 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Penyerang AC Milan, Alexandre Pato, akhirnya batal berlabuh di Paris Saint-Germain. Hal itu tidak terlepas dari keputusan Presiden Silvio Berlusconi melarang klubnya menjual Pato karena pemain asal Brasil itu dinilai memiiki talenta luar biasa.

Memang, sempat mencuat kabar di Perancis, PSG telah mengikat Pato dengan durasi kontrak selama 3,5 tahun serta nilai kontrak mencapai 35 juta euro atau Rp 410 miliar. Namun, kabar tersebut langsung cepat dibantah oleh Pato.

"Saya memutuskan mempertahankan Pato karena dia pemain bertalenta," kata Berlusconi kepada Goal.com.  "Saya tidak peduli berapa banyak dana yang dihabiskan untuk mempertahankannya. Ini keputusan saya sendiri," sambungnya.

Pato sendiri sudah berkomitmen untuk tetap bersama Milan setidaknya hingga kontraknya berakhir. "Milan adalah rumahku. Aku tak ingin mengganggu karierku dengan 'I Rossoneri' setelah memenangkan dua gelar pertamaku dengan seragam ini. Aku ingin berkontribusi dengan mencatatkan sejarah bersama Milan dan mencatatkan kesuksesan di masa depan untuk klub ini," ungkap Pato.

"Sukacita ini memberikanku energi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dengan lebih antusias, dengan keinginan untuk menang dan mencetak gol. Hari ini adalah hari spesial bagiku. Aku ingin berterima kasih kepada Berlusconi (Presiden AC Milan), klub, dan fans yang selalu percaya kepadaku," sambungnya. (GL)

 


Editor : Jimmy Hitipeuw