Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Hukuman bagi Persipura

Kompas.com - 13/01/2012, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PSSI akhirnya benar-benar menjatuhkan sanksi kepada Persipura Jayapura terkait keputusan mereka bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada "Mutiara Hitam" yakni turun ke Divisi Utama pada musim depan serta denda sebesar Rp 500 juta.

Menurut Wakil Ketua Komdis PSSI Catur Agus Saptono, hukuman terhadap tim Mutiara Hitam akibat Boaz Solossa dan kawan-kawan menolak bertanding melawan Arema Indonesia pada lanjutan Indonesian Premier League pada 26 November 2011. Persipura justru tampil di ISL melawan Persiba Balikpapan yang berlangsung di Jayapura pada 1 Desember 2011.

"Menghukum Persipura berupa diskualifikasi dari IPL musim 2011-2012 dan degradasi pada kompetisi musim 2012-2013. Mereka juga didenda sebesar Rp 500 juta," jelas Catur.

Tidak hanya itu, Komdis juga melarang Persipura melakukan transfer pemain serta larangan melakukan aktivitas di dalam Transfer Matching System (TMS). Meski begitu, Catur mempersilakan PSSI melakukan banding ke Komisi Banding.

"Kesempatan banding diberikan waktu satu minggu setelah putusan dari Komdis diterima pihak yang bersangkutan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com