Sabtu, 2 Agustus 2014

Bola / Internasional

Argentina Ingin Pep Jadi Pelatih Timnas

Kamis, 12 Januari 2012 | 14:51 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com Presiden federasi sepak bola Argentina, Julio Grondona, mengakui bahwa dia sangat menginginkan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, untuk melatih tim nasional negaranya. Grondona mengaku serius dengan keinginan tersebut.

"Jika federasi sepak bola Argentina memiliki uang yang cukup, Guardiola akan menjadi pelatih tim nasional. Ini merupakan mimpi untuk menunjuknya sebagai pelatih," kata Grondona kepada Ona FM seperti dilansir oleh Goal.com.

Pep diharapkan bisa mengantarkan Argentina merebut gelar Piala Dunia bersama Lionel Messi yang sudah menyatakan komitmen untuk bermain dengan baik. Grondona menilai pelatih berusia 40 tahun itu mampu melakukannya jika merujuk pada perjalanannya dalam membesut Barca.

Pep mulai melatih Barcelona sejak 2008 dan telah mengantarkan "Catalan" merebut 13 trofi, termasuk tiga gelar juara La Liga dan dua gelar Liga Champions sampai sekarang.

Argentina sendiri sudah dua kali mengganti pelatih tim nasionalnya sejak Piala Dunia 2010 di Amerika Selatan. Sergio Batista mengambil alih tongkat kepelatihan dari Diego Maradona sebelum akhirnya digantikan oleh Alejandro Sabella pada musim panas.


Editor : Caroline Damanik