Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Eri Teruslah Bermain Bola" Mengalir di Dunia Maya

Kompas.com - 26/12/2011, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Eriyanto tiba-tiba menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Banyak yang memberikan dukungan dan simpati kepada kapten yang membawa The All Star Team Milan Junior Camp juara di Milan Junior Camp Day Tournament di markas AC Milan, Italia, pada tahun 2010 lalu itu. Sekembalinya di Tanah Air, pada Oktober 2010, Eri dan tim diajak Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Puja puji pun mengalir. Bahkan Eri mendapatkan sejumlah janji dari Presiden.

Eriyanto, yang juga terpilih menjadi kapten terbaik di ajang itu, menjadi buah bibir tidak terlepas dari akun Twitter @sepakbolaisme. Iwan Nasution, admin akun tersebut, mengaku prihatin dengan nasib Eriyanto.

Pelajar SMAN I Nagrek terpaksa harus menggembala ternak demi membantu keluarganya. Presiden sempat menjanjikan akan memberikan beasiswa sekolah dan kehidupan yang layak bagi Eri. Tetapi, janji itu hingga kini belum direalisasi.

"Saya sebelumnya baca feature di Kompasiana yang menceritakan soal Eriyanto. Saya coba buat status. Terus saya cari kontak pelatihnya dan akhirnya dapat," jelas Iwan saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/12/2011) pagi.

Langkah yang ditempuh Iwan, tanpa disangka mendapatkan respons positif dan dukungan dari para pecinta bola. Pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta itu kemudian menggagas lelang dengan hashtag #EriTeruslahBermainBola.

Iwan, yang mengaku kolektor seragam Timnas ini pun rela melelang salah satu koleksinya yakni jersey Ilham Jayakesuma demi membantu Eriyanto.

"Lelangnya dibuka sejak kemarin pagi hingga nanti malam. Bidding terakhir mencapai Rp 700.000. Berapapun akumulasi donasinya enggak masalah. Yang penting bisa bantu dia," kata Iwan.

Rencananya, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada Eriyanto pada 31 Januari mendatang.

"Mudah-mudahan bisa membantu dia. Lumayan untuk ongkos dia ke Jakarta untuk ikut seleksi tim nasional U-17 tanggal 4 Januari nanti," jelas Iwan.

Berharap janji direalisasikan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com