Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hak Siar Piala Dunia 2018 dan 2022 Mulai Ditawarkan

Kompas.com - 17/12/2011, 11:03 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Federasi sepak bola dunia, FIFA, membuka pendaftaran tender untuk hak siar Piala Dunia 2018 dan 2022. Undangan ini diberikan untuk perusahaan-perusahaan media di 44 negara.

Direktur Divisi Televisi FIFA Niclas Ericson mengatakan, FIFA memberi tenggat waktu pendaftaran hingga 3 Februari kepada perusahaan-perusahaan media untuk menyerahkan proposal terkait hak siar ini. FIFA berharap media-media dunia bisa menangkap visi dan misi FIFA melalui ajang Piala Dunia 2018 dan 2022.

"Tender dirancang untuk membantu FIFA mengidentifikasi dan memilih media di setiap wilayah yang dapat menjamin komitmen transmisi yang dikehendaki FIFA secara operasional sehingga bisa mencapai tujuan menyeluruh untuk menjangkau seluas mungkin dan juga penonton sebanyak mungkin serta memenuhi target keuangan," katanya.

Setelah menerima proposal, FIFA akan memulai komunikasi dengan media yang berminat pada 6 Februari. FIFA memperluas jangkauan undangan untuk pendaftaran tender media ke negara-negara Eropa, seperti Jerman, Italia, Portugal, Belanda, dan Turki. Sementara Inggris, Perancis, dan Spanyol tidak termasuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com