Jumat, 19 Desember 2014

Bola / Liga Champions

Hasil Pengundian 16 Besar Liga Champions

Jumat, 16 Desember 2011 | 19:05 WIB

NYON, KOMPAS.com — Federasi sepak bola Eropa, UEFA, akhirnya merampungkan pengundian babak 16 besar Liga Champions, Jumat (16/12/2011). Harapan Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas untuk tidak bertemu AC Milan di babak 16 besar terwujud.

"The Blues" akan menghadapi tim kuda hitam di Serie A, Napoli. Sementara AC Milan, yang menduduki posisi runner-up di Grup H, akan berhadapan dengan klub raksasa asal Inggris, Arsenal.

Sebelum memulai pengundian, UEFA membagi dua kategori, yaitu juara grup dan runner-up. Setelah itu, pengundian dilakukan untuk mempertemukan klub juara dan klub runner-up. Seperti dilansir oleh situs resminya, UEFA memastikan kedua tim yang akan berlaga dalam babak 16 besar ini tidak berasal dari satu negara.

Dari babak penyisihan grup, delapan tim yang berhasil muncul sebagai juara grup adalah Bayern München, Inter Milan, Benfica, Real Madrid, Chelsea, Arsenal, APOEL, dan Barcelona. Sementara delapan grup lain yang berstatus runner-up adalah Napoli, CSKA Moskva, Basel, Olympique Lyonnais, Bayer Leverkusen, Olympique de Marseille, Zenit St Petersburg, dan AC Milan.

Masing-masing tim yang berhadapan akan berlaga dalam dua leg. Dalam leg pertama yang akan digelar dalam rentang tanggal 14-15 dan 21-22 Februari 2012, tim runner-up akan menjadi tuan rumah. Sementara itu, juara grup akan menjadi tuan rumah dalam leg kedua yang akan digelar dalam rentang tanggal 6-7 dan 13-14 Maret 2012.


Hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions

Olympique Lyonnais (Perancis) v APOEL Nicosia FC (Siprus)
SSC Napoli (Italia) v Chelsea FC (Inggris)
AC Milan (Italia) v Arsenal FC (Inggris)
FC Basel 1893 (Swiss) v FC Bayern München (Jerman)
Bayer 04 Leverkusen (Jerman) v FC Barcelona (Spanyol)
PFC CSKA Moskva (Rusia) v Real Madrid CF (Spanyol)
FC Zenit St Petersburg (Rusia) v SL Benfica (Portugal)
Olympique de Marseille (Perancis) v FC Internazionale Milano (Italia)


Editor : Caroline Damanik