Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Suporter Persipura Aksi di Kantor PSSI

Kompas.com - 08/12/2011, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Suporter dan simpatisan Persipura akan menggelar aksi besar-besaran di depan Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/12/2011) siang. Wakil Manajer PSPS Biak, Lucas Rumere, menegaskan, mereka ikut ambil bagian dalam aksi ini untuk mempertanyakan pencoretan hak Persipura untuk ikut dalam laga Liga Champions Asia. Mereka menuding PSSI turut berperan di balik pengambilan keputusan itu.

"PSSI yang menzolimi Persipura di AFC. Besok kami akan turun ke Senayan untuk berdemo dan menuntut hak kami," ujarnya, seusai managers meeting Divisi Utama PT Liga Indonesia di Hotel Sahid, Rabu (7/12/2011).

Menurut dia, Persipura sebagai juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu memiliki hak untuk bermain di Liga Champions Asia (LCA). Lagipula, lanjutnya, kehadiran Persipura juga bertujuan untuk mewakili Indonesia, bukan hanya klub semata.

"Oleh karena itu, Persipura wajib hadir di LCA," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persitara Rizal Hafid juga berencana menghimpun suporter Persija Jakarta atau yang biasa disebut Jakmania untuk turut serta dalam aksi tersebut.

"The Jakmania katanya sepuluh ribu, tetapi kalau dari kami sekitar lima ratus orang. Kalau kami mengerahkan seluruh komponen yang ada, bisa-bisa Senayan tidak kelihatan," ungkapnya.

Persipura Jayapura terpaksa kehilangan kesempatan tampil di LCA melalui surat AFC tertanggal 2 Desember 2011. Seperti dikutip dari situs resmi Indonesian Premier League (IPL), AFC menilai Persipura telah mengikuti kompetisi yang tidak diakui secara sah oleh PSSI, yaitu Indonesia Super League. Surat yang ditandatangani Sekjen AFC Alex Soosay itu merupakan jawaban terhadap surat PSSI yang dikirimkan Sekjen PSSI Tri Goestoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com